My First B2W

Akhirnya hari pertama ke kantor menggunakan sepeda terlaksana juga hari jum’at lalu. Tepatnya tanggal 27 Februari 2009.

Malam harinya saya sibuk mempersiapkan kelengkapan sepeda, baik lampu rem juga bel yang akan dipasang pada sepeda. Untuk lampu rem pemasangannya agak bermasalah, ring bawaan lampu rem yang akan di tempel pada bagian besi jok tempat duduk sepeda (seat Post) agak kecil lingkarannya, akhirnya diakal-akalin terpasang juga tuh lampu rem. Sedangkan untuk bel pemasangannya tidak mengalami hambatan, he3..

Malam itu sengaja tidur agak cepat untuk persiapan berangkat lebih awal ke kantornya. Tapi ternyata pagi harinya bangunnya malah kesiangan, dari rancana bangun jam 5.00wib malahan bangun jam 5.30wib :p. Bangun tidur langsung minum air dua gelas, cuci muka dan ambil wudhu lalu melaksanakan ibadah sholat subuh terlebih dahulu. Selesai sholat, langsung cek kaki-kaki sepeda, khawatir masih ada yang kendor, ini cuma untuk mengantisipasi takut-takut timbul masalah selama perjalanan ke kantor. Karena menurut saya baik motor ataupun sepeda kaki-kaki itu lokasi yg termat vital. Klo ada yg kendor saja bisa2 timbul kecelakaan, hehehehe..

PetualanganĀ  bersepeda ke kantor pun dimulai… Tampak lalu lintas sudah mulai padat saat keluar dari Komplek Rumah dan memasuki jalan Ampera Raya. Baru beberapa meter ada yang lupa untuk kelengkapan bersepedanya, yaitu kacamata. Soalnya depan Pom Bensin Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, mata kelilipan debu, Duhh.. kasian mata ku yg coklat ini, hohohoho… Memasuki daerah Kemang sudah ketemu tanjakan yang lumayan, tepatnya setelah Rumah Makan D’Cost, walhasil depan Kampus IBS berasa haus juga. Berhenti kepinggir sebentar untuk minum, eh pas mau minum, satu lagi yang kelupaan, lupa ngisi air di botol minum sepeda. Akhirnya beli aqua botol dan di isi tuh botol minuman sepeda pake air aqua, ekekekekekek..

Habis minum beberapa teguk, perjalanan dilanjutkan. Kali ini bisa istirahat dan meluruskan kaki2 di lampu merah Kemang-Prapanca, soalnya kena lampu merah bo :D . Memasuki Blok M juga terkena lampu merah so bisa minum seteguk dua teguk air lagi, hehehe.. Tepat di lampu merah Ratu Plaza, akhirnya mulai ngos2an nafas untung kena lampu merah lagi jadi bisa ngatur nafas dan ngelurus-lurusin kaki lagi. Keringat juga mulai bercucuran, dan beban yg terisi di tas mulai berasa beratnya :p

Di depan Polda ketemu seorang bapak yang sedang menaiki sepeda, tampaknya beliau juga bekerja menggunakan sepeda. So.. pas nyalip saya sapa deh, “pagi om.. duluan ya..”. Alhamdulillah dibalas juga sapaan saya, demikian juga sewaktu ketemu bapak2 yang bersepeda di halte Bendungan Hilir, sapaan saya di balas dengan tambahan senyum oleh beliau. Tepat di belokan Karet-Tanah Abang dan beberapa meter mendekati gedung kantor, saya di salip oleh Om dari b2w, tapi sayang pas mau kenalan ternyata beliau menuju jembatan penyebrangan Karet, nampaknya beliau bekerja di sisi seberang kantor saya. Salam kenal ya om..

Sampai gedung kantor langsung menuju lift barang dan naik menuju lantai 23 dimana kantor saya berada. Sepeda saya parkir di depan pintu masuk lt.23 dan lalu menuju meja kerja saya. Nampak jam menunjukkan pukul 6.43wib itu artinya perjalanan saya dari rumah ke kantor pagi ini hanya ditempuh dengan waktu berjalan kurang lebih 43 menit. Sekarang yang dipikirkan oleh saya bagaimana mandi dan menaruh sepedanya nih.. Soalnya tidak kepikiran dimana saya meletakkan sepeda dan akan mandi dimana nanti setibanya di kantor. Setelah cek gudang project Marconi dan Airspan ternyata sepeda ga bisa masuk karena gudang sudah penuh. Akhirnya ketemu teman2 OB deh, “naek sepeda juga mas?’ tanya beliau. “Iya nih mas, btw, klo mau mandi dimana ya terus enaknya sepeda saya taruh diamana mas?” tanya saya ke beliau.

“Oh.. klo sepeda taruh di ruang Dept. Head yang masih kosong aja mas, itu ruangannya dan klo mau mandi, pake aja kamar mandi executive, ini kuncinya saya pegang mas”, pinta beliau. Alamdulillah akhirnya bisa mandi juga, kali ini mandi shower air hangat dan sambil liat pemandangan diluar gedung, ekekekekekek.. Selesai mandi badan jadi segerrrrrr… Lalu siap-siap untuk pekerjaan keluar kantor sekalian sarapan karena kelaperan, he3..

==========================

Nah berhubung pulang dari site ke kantor lagi jam 20.30wib akhirnya perjalanan pulangnya agak malam nih. Nampak di luar kantor sudah mulai terlihat kilat2 cahaya di atas awan dan rintik2 hujan sudah mulai turun. Jadi setelah ganti baju dan mempersiapkan perlengkapan bersepeda buru2 deh turun untuk melanjutkan perjalanan pulang menggunakan sepeda.

Kali ini tanjakan cukup tajam, tepatnya di fly over Karet-Sudirman, berasa banget dengkul mau copot, ekekekekek.. Setelah itu dapat turunan untukĀ  berputar dan melewati belakang atmajaya untuk mengambil jalan potong. Tepat di depan Polda paha kaki kanan mulai berasa jadi berhenti dulu dan minum seteguk dua teguk air, hehehehe..

Rute pulang yang saya lalui tidak beda dengan rute saya berangkat tadi pagi. Cuma kali ini berasa banget capeknya, hohohohoho.. :p. Soalnya perjalanan pulang dilewati dengan keadaan jalan yang masih macet, jadi mesti berhenti dan ambil ancang2 lagi untuk mengendarai sepeda, beda saat berangkat, semakin di goes semakin enak jalannya dan tidak berasa capek.

Menjelang masuk Kemang hujan mulai turun akhirnya berhenti dulu di depan Bank Permata untuk menggunakan jas hujan. Sepetinya hujan akan awet jadi perjalanan dilanjutkan dengan hujan2an. Nampak genangan air yang ckup tinggi sudah menggenangi daerah Kemang padahal hujan baru saja turun. Ini terlihat saat melewati Kampus IBS genangan yang tinggi menyulitkan perjalanan menggunakan sepeda. Begitu juga sebelum pertigaan Hero dan didepan Pom Bensin Kemang. Genangan air hujan cukup menyulitkan saat menggoes sepeda. Klo dalam hati bilang, “berat boooo.. copot deh dengkullll…”, ekekekekekekek..

Alhamdulillah sampai rumah juga, celana dan sepatu basah kuyub tapi yang paling penting tas yang berisi laptop ga kehujanan. Bingung nanti ganti properti kantor. Bisa2 potong gaji klo rusak :D . Pas mau msak air hangat ternyata dapur kebanjiran akibat asbes pecah dan mengenai kompor gas. Jadi ga bisa masak air hangat untuk mandi apalagi untuk nyeduh teh manis hangat, hiks.. Ya sudah terpaksa mandi air dingin dan abis bersih2 dan sholat isya langsung menuju pulau kapuk untuk istirahat, hehehehe..

Pokoknya seru banget bersepeda ke kantor, dan ga sabar untuk ngegoes lagi minggu depan untuk berangkat kerja. Target sih 2-3x dalam seminggu, amin.. :)

This entry was posted in Sepeda. Bookmark the permalink.

One Response to My First B2W

  1. Anonymous says:

    Terima kasih untuk blog yang menarik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>